Cara Untuk Membersihkan File Sementara Dari Komputer Anda

Cara Untuk Membersihkan File Sementara Dari Komputer Anda

Tidak peduli seberapa cepat PC Anda berjalan, satu hal memperlambatnya dan menghambat instalasi program dan mudahnya menyimpan foto, lagu, dan dokumen: kekacauan yang sia-sia. Ini termasuk semua gigabyte data yang tidak perlu, file sementara, cadangan kuno, titik pemulihan sistem kuno, dan babi besar data lainnya.

Kekacauan yang berlebihan dapat membatasi kinerja PC Anda dengan dua cara utama.

Ini menciptakan perlambatan yang mengerikan . Mungkin tidak. Salah satu penyebab mesin lambat (dan bahkan yang cenderung diabaikan oleh para profesional TI) adalah pesan yang Anda lihat di http://bukamabosway.com/.

Ruang disk yang rendah dapat membuat setiap program melambat menjadi penjelajahan absolut, menambah waktu muat, dan menyebabkan lusinan pesan kesalahan.

Mengapa? Windows dan sebagian besar program pihak ketiga membutuhkan ruang disk untuk “bernapas”.

Misalnya, Windows membuat sesuatu yang disebut “file paging” pada hard disk Anda untuk menambah memori fisik (RAM) PC Anda.

PhotoShop, Gimp, dan editor foto lainnya menyediakan ruang untuk menyimpan sementara foto-foto besar sementara Anda bekerja dengannya.

Ruang disk yang rendah mencegah perluasan ruang ini saat dibutuhkan, sehingga sangat mengurangi kinerja PC.

Ini memperkuat bug & crash . Ini sejalan dengan alasan pertama. Jika program dan Windows Anda kehabisan ruang untuk membuat file-file mereka, mereka sering menolak untuk bekerja.

Ini dapat menghasilkan segalanya mulai dari crash sederhana hingga bluescreens, seperti yang terjadi di bawah ini, di mana kami membiarkan laptop Windows 10 berjalan hingga 00 MB, lalu menggunakannya sebentar.

Jadi Bersihkan Kekacauan di PC Anda

Pengalaman kami menyarankan pendekatan untuk membersihkan file-file sementara.

Langkah 1 – gunakan pembersih disk

Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10 menyertakan pembersih dasar yang bagus, yang dapat diubah menjadi PC hoover yang sebenarnya begitu Anda mempelajari beberapa rahasianya dari http://dimabosway.com/.

Alat Pembersihan Disk biasa dapat mendeteksi dan menyingkirkan:

  • Pengaturan sementara dan file program
  • File Chkdsk lama
  • Log pengaturan
  • Pembaruan Windows & Windows meningkatkan sisa file
  • Sisa Windows Defender
  • File internet sementara & halaman web offline
  • File dump memori kesalahan sistem
  • File pelaporan kesalahan Windows
  • Thumbnail & riwayat file pengguna

Untuk meluncurkan pembersih disk Windows di versi Windows apa saja (termasuk Windows XP, 7, Vista, 8, dan 10), klik kanan pada desktop Anda dan pilih New / Shortcut. Ketikkan teks berikut:

% SystemRoot% \ System32 \ Cmd.exe / c Cleanmgr / sageset: 65535 & Cleanmgr / sagerun: 6553

Beri nama pintasan apa pun yang Anda suka, seperti “Alat Pembersih PC Saya”. Selesai? Kemudian klik kanan pada jalan pintas yang baru dibuat dan pilih Run as Administrator.

Pilih semua file yang ingin Anda bersihkan dan tekan tombol OK. Jika Anda tidak yakin apa arti opsi ini, cukup sorot satu dan baca deskripsinya.

Windows Disk Cleaner hanya memberi saya beberapa ratus MB tambahan. Beberapa alat pembersihan komersial dapat menjangkau lebih dalam tidak hanya Windows tetapi juga program pihak ke-3 atau bahkan game (jika Anda suka). Ini sedikit seperti menyedot lantai sebelum lilin Anda dan membersihkannya dengan dalam – dan itulah yang dilakukan oleh alat pembersihan profesional, seperti (ahem, colokan datang) AVG TuneUp kita sendiri .

Alat-alat komersial ini membersihkan barang-barang sisa seperti:

  • Laporan kerusakan: Windows menghasilkan dump memori yang berisi informasi analitik yang relevan setiap kali PC Anda crash.
  • File cache: Ini adalah file sementara yang tertinggal di disk Anda oleh program dan Windows. Ini termasuk, misalnya, cache font yang digunakan oleh program Windows┬« Presentation Foundation (WPF) dan cache bitmap aplikasi desktop jarak jauh.
  • Thumbnail: File ibu jari sementara dibuat dan ditampilkan oleh Windows┬«-explorer.
  • Daftar “File yang baru saja digunakan”: Banyak program, termasuk Windows, membuat daftar file yang baru saja Anda buka. Dan sementara itu cukup nyaman, itu juga risiko privasi. ( AVG Disk Cleaner melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk membersihkan ini sekali dan untuk semua. )
  • Game Sisa file dari platform game seperti Steam dan Origin juga dapat memakan ruang.